Thursday, March 26, 2009

confession, penting ga?

hey hey,,
pa kabar smua? hehe,,
eniwei gw lagi sibuk ma assignments gw.
tp berhubung otak lagi ga mo diajak kerjasama, jadi gw ngeblog dulu deh :)

turn to topic..

ehem. belakangan ini, ntah kenapa, gw sering banget dikasi kata2 mutiara ma temen2 gw..
kebanyakan si bout love.. begini nih:
- if you feel like him, just confess.
- if you feel you love him, just be brave to say to him
- dont ever go from someone before you know what's his confession
-etc etc

pokonya banyak banget dah, yang intinya sama gitu..
hmm.. gw jadi mikir,, apa bener ya buat suka sama orang perlu confess?
soalnya di banyak kasus, karena salah satu pihak confess dan pihak lainnya ga suka, nah,, akan terjadi hal2 buruk yang namanya penjauhan. itu adalah reaksi alami dari ce ato co yang merasa ga siap menerima kenyataan berupa confession dari pihak2 tertentu.

tapi, di pihak lain, banyak juga yang ngerasa gengsi atau takut buat confess, dan berharap si pihak satunya yang confess duluan. tapi karena pihak satunya juga malu2 gitu,, ga ada yg confess, akhirnya ga ada yang jadian. masing2 sedih2an,, patah2an hatinya.. kesian deh.

pertanyaan gw adalah..
kenapa kebanyakan orang yang berharap di-confessin, malah menghadapi hal bahwa si pihak itu maunya kita yang confess? atau kebalikannya?

kaya temen gw.. dia suka banget ma satu cowo, dan co itu juga kayanya kasi tanda2 yang sama.
tapi.. ternyata sampe sekarang ga ada tanda2 tuh co mau confess..
nah lo.. temen gw ngerasa gantung,, an akhirnya jatohin pilihan ke laki2 lain.

klo gw yang ngeliat, sebenernya keadaan ini serba salah. kaya makan buah simalakama. kita menunggu, tapi dianya ga tau kita menunggu.. kita ga nunggu tapi ternyata dia mau sama kita, salah juga.. tapi klo kita nunggu dan dia ga notice apa2 alias anggap temen aja, siapa yang sakit hati?

maka dari itu.. kadang2 gw pikir kejujuran itu diperlukan, dan tidak diperlukan juga. soalnya kejujuran bisa membuat seseorang jauh atau dekat dari kita. tapi ga jujur juga bisa buat kaya gitu. nah loh..

kalo temen gw yang lain bilangnya gini "makanya cel, lebih bagus ga usah suka sama orang. daripada sakit hati gini."

ada benernya juga sih.. soalnya kadang2 gw suka ngeliat banyak orang dengan gampang berganti2 pacar, dan ga tau kenapa, bisa dipastikan pasti ce ato co itu juga punya perasaan yang sama satu sama lain.
tapi ada juga, udah nunggu setengah mati,, yah, ga dapet apa2.

hmm..berhubung gw juga cukup sering ngalamin hal ginian,..
gw ambil kesimpulan bahwa, ketika kita sayang sama orang, kita harus menjadi sabar menghadapi segala resiko yang ada,, kaya digantungin kalo dia ga suka, ataupun couple happily kalo dia suka kita juga.
intinya, sabar menunggu kali yah? hehe..

atau.. btter ga usah suka sama orang? hmm...

susah deh ah..

hehe..

yah smoga kita bisa refleksi aja dan ambil jalan terbaik buat kita =)

No comments:

Post a Comment